TANJUNG SELOR – 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Utara atau DPRD Kaltara mengucapkan sumpah janji jabatan 2019-2024, Rabu (4/9/2019).

Mereka ini terpilih dari hasil Pileg 2019. Mereka pengucaan sumpah janji wakil rakyat ini dipandu oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Sutoyo, di Kantor DPRD Kaltara, Kalimantan Utara, Jalan Kolonel Sortadji, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Suasana khidmat mulai terasa saat prosesi nama-nama anggota DPRD baru dipanggil menuju ke tengah-tengah tempat pelantikan, hingga prosesi pengucapan sumpah janji itu selesai. Dan kali ini Norhayati Andris jadi ketua semenara di DPRD Kaltara.

Dalam sumpahnya jabatannya, seluruh anggota DPRD Kaltara bersama-sama menyatakan akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD Kaltara, Kalimantan Utara dengan sebaik-baiknya.

Seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Mereka juga bersumpah, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” sebut 35 anggota DPRD dalam sumpahnya.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul 35 Anggota DPRD Kaltara Dilantik di Tanjung Selor, Norhayati Andris Didaulat jadi Ketua Sementara,